Personel Samapta yang Sudah Berkeluarga Dapat Rumah Susun

Personel Samapta Sudah Berkeluarga Dapat Hunian Rumah Susun

Topmetro.news – Personel Samapta Polda Sumut yang sudah berkeluarga, bisa tersenyum sumringah. Karena mereka yang sudah berkeluarga akan mendapat hunian Rumah Susun Satya Bakti. Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin akhirnya meresmikan Rumah Susun Satya Bakti Direktorat Samapta Poldasu, Selasa (23/2/2021).

Berlokasi di area Mapolda Sumut, Rumah Susun Satya Bakti dengan luas tanah 3.290 M dibangun tiga lantai dan 74 kamar itu nantinya akan dihuni personel Direktorat Samapta Poldasu yang telah menikah.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, mengatakan pembangunan rumah susun sebagai upaya mengatasi kekurangan hunian (tempat tinggal, red) bagi personel yang telah berkeluarga.

“Didirikannya rumah susun bagi personel ini atas program Kapolri membentuk Polri yang Presisi. Sehingga masalah personel yang telah berkeluarga tidak memiliki tempat tinggal dapat teratasi,” katanya.

Martuani menekankan  kepada setiap personel yang akan menempati rumah susun untuk selalu menjaga dan merawatnya secara bersama-sama.

“Saya tekankan kepada Direktur Samapta Polda Sumut untuk memberikan aturan tegas kepada setiap personel yang akan tinggal di rumah susun dengan catatan yang telah berkeluarga,” tegasnya.

Sementara, Kepala Biro Logistik Polda Sumut selaku Ketua Pembangunan Rumah Susun Satya Bakti, Kombes Pol Diat Chardy, mengungkapkan pembangunan rumah susun itu berasal dari dana hibah 2020.

“Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak pembangunan rumah susun dapat dikerjakan tanpa adanya kendala,” ujar dia.

 

Reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment